PETASAN (Pesta Tawa Anak Semarangan) dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2023




        Tanggal 23 Juli merupakan hari yang sangat spesial untuk setiap anak di Indonesia, ya betul sekali, peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023 berbagai komunitas pegiat anak di Semarang melakukan kolaborasi untuk merayakan HAN 2023 termasuk di dalamnya Rumpin Bangjo. Pada Minggu, 23 Juli 2023 dilaksanakan PETASAN (Pesta Tawa Anak Semarangan) di Gedung Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Komunitas yang tergabung dalam PETASAN diantaranya adalah Rumpin Bangjo, Rumpin Efata, Satoe Atap, Jentera Asa, Pijar, Komhar, Asa Edu, dan KBSI. 

Kegiatan berlangsung dari pagi hingga siang yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti mendengarkan dongeng bersama, menyanyi dan menari bersama, games-games seru, quiz berhadiah, pertunjukkan dari masing-masing komunitas, serta pembagian bingkisan. Pada saat pertunjukkan dari masing-masing komunitas, adik-adik Rumpin Bangjo menampilkan tarian pom-pom yang kompak dengan kostumnya dan pom-pom di kedua tangan mereka.  Setiap kegiatan, berlangsung dengan lancar dan adik-adik sangat antusias mengikuti setiap rangkaiannya. Tawa dan bahagia adik-adik memenuhi ruangan dari awal hingga akhir. PETASAN ditutup dengan foto bersama dengan semua panitia dan adik-adik. 

Semoga melalui kegiatan PETASAN ini bisa menjadi wadah silaturahmi dari berbagai komunitas anak di Semarang dan kedepannya bisa semakin memberikan dampak positif bagi anak-anak.


 

Komentar

Postingan Populer